"My blog http://www.sainsfadhilah93.blogspot.com"

Senin, 05 Mei 2014

IMK EXERCISE 13

Groupware
Latihan 13.1
Kami membahas penggunaan pointer kelompok dalam editor bersama dengan pemandangan bersama. Mempertimbangkan keuntungan dan masalah menggunakan pointer kelompok bila peserta memiliki pandangan yang berbeda. Bagaimana Anda menunjukkan pointer jika itu adalah bagian dari dokumen Anda bekerja di luar? Pikirkan juga tentang masalah ketika sistem hypertext co-authoring sistem berbasis. Apakah ada digunakan untuk pointer kelompok dalam kasus ini?
Jawaban
Tujuan dari latihan ini adalah untuk mendorong siswa untuk memikirkan berbagai skenario yang dapat timbul sewaktu mengedit grup dan untuk mendorong pemikiran kreatif antarmuka mereka. Mana alat yang cocok tersedia, siswa dapat didorong untuk menciptakan mock-up solusi mereka menggunakan paket gambar, atau bahkan envisionments dari skenario tertentu menggunakan HyperCard atau alat presentasi. Berikut adalah beberapa ide.
Kita dapat mulai dengan editor bersama ditunjukkan dalam gambar 13,7. Bayangkan jika sejawat Anda ingin menunjuk ke baris dimulai 'Berpikir tentang'. Dia bisa memilih alat 'kelompok pointer' di titik mana dia bisa menyeret kursor di sekitar ikon yang berbentuk seperti sebuah tangan. Dia bergerak ini di atas kata-kata berpikir tentang ' dan mulai berbicara tentang teks (menggunakan cara lain untuk langsung komunikasi seperti telepon). Sebagai ungkapan dalam pertanyaan di menampilkan kedua tidak ada masalah tentang di mana untuk menampilkan tangan, itu ditempatkan atas kata-kata 'Berpikir tentang' pada layar Anda. (Perhatikan bahwa kelompok kursor berada pada lokasi fisik yang berbeda pada setiap tampilan).
Boleh dibilang pointer kelompok bahkan lebih penting ketika ada terpisah dilihat kemudian ketika pandangan bersama. Dengan pemandangan bersama para peserta dapat yakin bahwa mereka melihat hal yang sama dan jadi bisa berasumsi konteks berbagi. Dengan pemandangan terpisah peserta cenderung memiliki berbagai masalah ketika mereka lupa bahwa orang lain pemandangan berbeda. Sebagai contoh, mereka akan mengalami kesulitan dengan ekspresi indeksikal atau dengan pernyataan relatif 'satu di atas'. Kehadiran pointer kelompok dapat membantu para peserta untuk mendapatkan fokus bersama.
Di sisi lain, kehadiran pointer kelompok dapat mendorong peserta rasa palsu konteks berbagi. Satu karena itu bisa berpendapat bahwa ketika peserta ingin memasuki masa bersama fokus dan sinkron diskusi bahwa mereka juga pindah ke sebuah pandangan bersama. Namun, selama sisa jawaban ini kita akan berasumsi bahwa pandangan tetap berbeda.
Apa yang kita lakukan ketika kelompok kursor berada di luar pandangan? Misalnya, dalam 13,7 gambar, sejawat Anda mungkin memindahkan pointer kelompok ke baris dimulai 'Lebih beradaptasi'. Dalam kasus ini, layar Anda tidak dapat menampilkan pointer kelompok dalam posisi yang benar. Berbagai pilihan menyarankan sendiri.
Satu bisa memiliki ikon tangan yang muncul di atas tampilan Anda dengan jari menunjuk lurus ke atas, yang berarti 'melihat di atas'. Demikian pula jika pointer kelompok di bawah layar ikon bisa muncul di bagian bawah yang menunjuk ke bawah. Jika ikon ditampilkan kemudian pengguna dapat gulir layar ke atas hingga kelompok fokus ditemukan. Selain itu, satu bisa mengatur bahwa mengklik ikon menggulir satu ke posisi yang benar.
Sebaliknya atau selain 'keluar dari pandangan' ikon ini, satu dapat menggunakan scroll bar dan menampilkan posisi kursor kelompok di dalamnya, sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melihat di mana itu dan gulir sana jika sesuai.
Dalam kasus hypertext, solusi yang sangat tergantung pada gaya tertentu dari sistem. Jika setiap node besar, kemudian bahkan jika dua peserta bertindak pada node sama mereka mungkin memiliki pandangan yang berbeda, dalam hal semua langkah-langkah di atas menjadi relevan. Jika peserta melihat node yang berbeda, maka tindakan pertama pointer kelompok harus mengarahkan perhatian node yang menarik. Di hypertext mana grafik node ditampilkan, ini dapat dicapai dengan menampilkan grup pointer pada node yang menarik. Atau, jika grafik tidak ditampilkan, kehadiran pointer kelompok dapat ditampilkan dengan menambahkan sebuah 'pergi ke fokus node' tombol, agak seperti tombol 'rumah' di tumpukan HyperCard banyak.
Meskipun ia tidak disebutkan dalam pertanyaan, it's worth juga mempertimbangkan tampilan orang lain penyisipan poin. Dalam gambar 13,7, meskipun titik penyisipan jarak sejawat Anda, itu tidak ditampilkan dengan cara apapun. Tidak ada alasan mengapa orang lain penyisipan poin harus tidak ditampilkan (sesuai diidentifikasi) ketika mereka jatuh dalam pandangan Anda dan sebaliknya. Selain itu, salah satu mungkin ingin beberapa indikator pada bilah gulir untuk menunjukkan di mana kolega Anda lihat saat ini. Indikator tersebut dapat meningkatkan kesadaran kelompok dan fokus untuk memulai komunikasi langsung.
Latihan 13,2
Mengetahui berapa banyak berbagai bentuk komunikasi komputer-dimediasi langsung tersedia pada sistem Anda (mulai dengan email). Mereka sering digunakan, dan jika demikian, mana mereka cocok dalam waktu/ruang matriks (gambar 13,8) dan perbaikan (gambar 13,9).
Jawaban
Jelas jawaban ini dan latihan 13.3 tergantung pada fasilitas tertentu Anda sendiri, tapi di sini adalah beberapa saran berdasarkan para penulis situs.
Pertanyaan mengatakan 'dimulai dengan email'. Bahkan, pada banyak sistem beberapa antarmuka email tersedia. Pada salah satu sistem para penulis ada dua antarmuka baris perintah serta berbagai antarmuka GUI untuk Manajer jendela berbeda (di bawah X, pada Macintosh dll.). Walaupun email hanya satu mekanisme komunikasi, hal ini digunakan dalam berbagai cara. Penggunaannya 'normal' pada dasarnya asinkron / remote, atau dalam hal matriks halus unsynchronised. Namun, pengiriman melalui LAN sering hampir seketika dan Anda dapat mengamati pengguna terlibat dalam komunikasi efektif sinkron. Kemungkinan penggunaan thesemodesof sering ditentukan oleh gaya antarmuka seperti yang ditunjukkan pada bagian 9.4.4. Jelas, jalan masuk yang baru mail diberitahu dan kecepatan dengan mail yang dapat dibaca baik menentukan kecepatan di mana percakapan dapat melanjutkan. Komplikasi lebih lanjut di beberapa situs adalah bahwa email internal dan eksternal memiliki antarmuka yang sama sekali berbeda: mengirim surat dari situs mungkin melibatkan remote login ke mesin gateway dan kemudian menggunakan beberapa mailer yang jelas tidak, bukan alat akrab workstation berbasis.
Selain surel, Anda mungkin memiliki satu atau lebih teks berdasarkan alat komunikasi sinkron. Sebagai contoh, banyak mesin UNIX memiliki dua alat 'menulis' dan 'berbicara'. Perintah 'menulis Alison' diikuti oleh beberapa teks cetakan teks pada darihanafi di layar. Dia dapat merespon dengan melakukan 'menulis' kembali ke pengirim. Perintah 'berbicara' menetapkan sebuah percakapan yang lebih berkelanjutan, seperti dijelaskan dalam bagian 13.3.1, dimana kedua layar peserta dibagi dalam dua, masing-masing setengah menampilkan salah satu kontribusi peserta. Meskipun, keduanya dapat dilihat sebagai sinkron / remote, mereka beroperasi pada tingkat yang berbeda dari berbagi (bagian 13.6.2). Sedangkan 'menulis' hanya mengirimkan teks setelah kontribusi selesai, 'berbicara' mengirim kontribusi pengguna setiap huruf demi huruf seperti yang diketik. Itu adalah 'berbicara' duduk lebih bawah ke arah kiri bawah diagram di 13,10 gambar. Perhatikan juga bahwa 'menulis' dapat digunakan dalam mode semi asinkron. Jika pengguna lain masuk, tapi tidak di terminal mereka, pesan menunggu ada sampai mereka kembali.
Alat komunikasi asynchronous lain biasanya tersedia adalah papan buletin, seperti Usenet news. Seperti telah dibahas dalam bagian 13.3.1, ini memiliki sifat yang berbeda ke email, yang agak kurang pribadi.
Selain, alat-alat standar ini, beberapa rekan-rekan penulis memiliki koneksi video yang permanen antara kantor mereka. Anda mungkin memiliki fasilitas serupa, atau komputer lain ditambah komunikasi, mungkin video dalam sebuah jendela pada workstation Anda. Jangan lupa hal-hal yang tampaknya berteknologi rendah seperti komputer yang secara otomatis dial telepon.
Latihan 13.3
Ulangi latihan ini sebelumnya, tapi tampilan waktu ini untuk berbagi data pada sistem Anda. Data diperbarui oleh satu orang dan dilihat oleh banyak, atau apakah Anda file atau database yang diperbaharui oleh beberapa orang? Jika yang terakhir, mengetahui metode apa yang digunakan untuk mencegah kedua pengguna mengubah data yang sama pada waktu yang sama. Mungkin ada tidak ada mekanisme sama sekali, satu komputer (misalnya, mengunci) atau sebuah protokol sosial (misalnya, floppy disk dilewatkan sekitar).
Jawaban
Ada sebuah argumen bahwa papan buletin adalah bentuk data bersama, sehingga harus pasti dapat diterima sebagai jawaban untuk pertanyaan ini, tergantung pada sifat mereka di situs Anda dan juga bagaimana juga dikatakan jawabannya.
Anda akan menemukan banyak item yang longgar bersama, di mana hanya sekelompok kecil mengaksesnya. Misalnya, file yang terdiri dari buku itu dibagi antara para penulis. Apakah jenis penguncian digunakan akan tergantung pada fasilitas yang tersedia dalam instalasi, tetapi biasanya berbagi kelompok kecil tersebut ditangani oleh protokol sosial (kadang-kadang gagal!).
Berikut adalah beberapa contoh yang lebih spesifik dari salah satu situs penulis:
Ada database terpusat yang berisi nomor ponsel dan nomor mobil. Mantan ini digunakan sebagai pengganti direktori telepon internal dan yang kedua ketika Anda melihat beberapa lampu telah ditinggalkan di dalam tempat parkir! Kedua diperbarui sentral oleh salah satu staf administrasi. Perubahan akan diberitahu (melalui email) untuk administrator. Namun, akses ke informasi tersedia untuk semua.
Setiap pengguna memiliki 'rencana' file dalam direktori lokal mereka ke mana ia dapat menempatkan umumnya informatif komentar tentang keberadaan nya. Biasanya, ini mungkin termasuk nomor telepon kontak, janji biasa buku harian sederhana, atau memang sesuatu yang menarik. Bila pengguna lain memasuki perintah 'jari Alison', Alison's rencana file akan ditampilkan. Sebagai file yang dimiliki oleh pengguna individu, izin akses normal berlaku dan jadi biasanya pengguna hanya dapat memperbarui file 'rencana' mereka sendiri. Namun, melalui perintah 'jari' informasi dipublikasikan tersedia.
Ada juga contoh file bersama yang dipublikasikan dapat diupdate. Sebagai contoh, beberapa kelompok email ditangani dengan memiliki file yang berisi alamat email dari setiap penerima. Siapapun dapat mengedit file untuk menambahkan atau menghapus nama mereka dari daftar ini. (Pada kenyataannya, mereka dapat dengan mudah menambahkan atau menghapus nama orang lain!) Onour sistem file ini telah tidak ada bentuk perlindungan dari pembaruan simultan, asumsi adalah bahwa pembaruan tersebut sangat langka bahwa mereka tidak pernah akan terjadi (benar).
Kurangnya data bersama dengan penguncian adalah refleksi dari tingkat miskin dukungan sistem UNIX. Pengguna PC berbasis perangkat lunak harus mampu menemukan contoh mengunci file bersama atau database.
Akhirnya, itu adalah layak membahas penggunaan informasi secara implisit bersama. Sebagai contoh, perintah 'jari' dalam UNIX juga memberitahu Anda apakah pengguna masuk dan, jika demikian, mana. Ini adalah informasi yang diketahui sistem, tetapi dibuat tersedia untuk pengguna sedemikian rupa untuk memfasilitasi kerjasama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar